Pajak keuntungan modal menurut negara bagian, 2026
Sebagian besar negara bagian mengenakan pajak atas keuntungan modal sebagai penghasilan biasa dengan tarif lapisan tarif mereka sendiri. 8 tidak memiliki pajak penghasilan, dan beberapa mengecualikan sebagian keuntungan jangka panjang atau menggunakan tarif mereka sendiri. Berikut adalah setiap negara bagian untuk keuntungan jangka panjang $100.000 yang sama bagi pelapor tunggal dengan penghasilan lain sebesar $80.000.
| Negara bagian | Pajak negara bagian atas keuntungan jangka panjang sebesar $100.000 |
|---|---|
| Alabama | $5.000 |
| Alaska | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| Arizona | $1.875 (aturan sendiri: 25% dari keuntungan modal jangka panjang dikurangkan (aset yang diperoleh setelah 2011)) |
| Arkansas | $1.950 (aturan sendiri: 50% dari keuntungan modal jangka panjang bersih dikecualikan, dan bagian di atas $10 juta dibebaskan) |
| California | $9.300 |
| Colorado | $4.400 |
| Connecticut | $5.900 |
| Delaware | $6.600 |
| Distrik Columbia | $8.500 |
| Florida | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| Georgia | $5.190 |
| Hawaii | $7.250 (aturan sendiri: keuntungan modal jangka panjang dikenakan pajak maksimal 7,25%) |
| Idaho | $5.300 |
| Illinois | $4.950 |
| Indiana | $2.950 |
| Iowa | $3.800 |
| Kansas | $5.580 |
| Kentucky | $3.500 |
| Louisiana | $3.000 |
| Maine | $7.150 |
| Maryland | $5.137 |
| Massachusetts | $5.000 |
| Michigan | $4.250 |
| Minnesota | $7.380 (aturan sendiri: tambahan 1% berlaku untuk penghasilan investasi bersih di atas $1 juta) |
| Mississippi | $4.000 |
| Missouri | $4.700 |
| Montana | Aturan khusus: keuntungan modal jangka panjang memiliki tarif sendiri, yaitu 3,0% dan 4,1%; ambang batas 2026 berubah seiring pemangkasan tarif 2025 dan belum diterbitkan |
| Nebraska | $4.550 |
| Nevada | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| New Hampshire | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| New Jersey | $6.370 |
| New Mexico | $4.772 (aturan sendiri: hingga $2.500 dari keuntungan modal dikurangkan; hanya 40% dari hingga $1 juta atas penjualan bisnis New Mexico (mulai 2025)) |
| New York | $5.857 |
| North Carolina | $3.990 |
| North Dakota | $1.170 (aturan sendiri: 40% dari keuntungan modal jangka panjang bersih dikecualikan) |
| Ohio | $2.750 |
| Oklahoma | $4.500 |
| Oregon | $9.349 |
| Pennsylvania | $3.070 |
| Rhode Island | $4.618 |
| South Carolina | $3.360 (aturan sendiri: 44% dari keuntungan modal jangka panjang bersih dikurangkan) |
| South Dakota | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| Tennessee | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| Texas | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
| Utah | $4.500 |
| Vermont | $7.126 |
| Virginia | $5.750 |
| Washington | $0 (aturan sendiri: tidak ada pajak penghasilan, tetapi pajak 7% atas keuntungan jangka panjang di atas pengurang tahunan ($278.000 untuk 2025, yang terbaru yang diterbitkan) dan 9,9% atas keuntungan kena pajak di atas $1 juta; properti dan akun pensiun dibebaskan) |
| West Virginia | $4.820 |
| Wisconsin | $3.710 (aturan sendiri: 30% dari keuntungan modal jangka panjang bersih dikurangkan (60% untuk aset pertanian)) |
| Wyoming | $0 (tanpa pajak penghasilan) |
Negara bagian dengan aturan mereka sendiri
Arizona, Arkansas, North Dakota, South Carolina, dan Wisconsin mengecualikan sebagian keuntungan jangka panjang, New Mexico mengurangi hingga $2.500 dari keuntungan tersebut, Hawaii mengenakan pajak atas keuntungan jangka panjang tidak lebih dari 7,25%, Minnesota menambahkan 1% pada penghasilan investasi di atas $1 juta, dan Washington, yang tidak memiliki pajak penghasilan, mengenakan pajak atas keuntungan jangka panjang di atas pengurang tahunan: $50.540 untuk keuntungan $1.000.000. Setiap aturan telah diperiksa terhadap otoritas pajak atau undang-undang negara bagian tersebut. Ambang batas keuntungan modal Montana untuk 2026 berubah dengan pemangkasan tarif 2025 mereka dan belum dipublikasikan, jadi Montana menampilkan aturannya tanpa angka.
Untuk angka Anda sendiri, gunakan kalkulator, yang menambahkan pajak federal.
Diperbarui: